Laporan Kinerja RSD Madani

kinerja-keuangan

1. Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP)

LAKIP merupakan singkatan dari Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Lakip adalah sebuah laporan yang berisikan akuntabilitas dan kinerja dari suatu instansi pemerintah. Penyusunan LAKIP berdasarkan siklus anggaran yang berjalan yaitu 1 tahun. Secara lengkap memuat laporan yang membandingkan perencanaan dan hasil. Dalam penyusunan suatu kegiatan belanja, dibuat suatu masukan yaitu besaran dana yang dibutuhkan, hasil yaitu sesuatu hasil atau bentuk nyata yang didapat dari dana yang dikeluarkan.

Manfaat yang didapat dari penyusunan suatu LAKIP yaitu evaluasi yang dilakukan oleh instansi pemerintah terhadap instansinya sendiri sehingga pimpinan instansi tersebut dapat mengevaluasi kinerja dari instansi yang dipimpinnya selama 1 tahun anggaran.

LAKIP RSD Madani Tahun 2014

2. Rencana Kinerja  (RENJA)

Rencana Kinerja Tahunan (RKT) merupakan dokuman yang berisi informasi tentang tingkat atau target kinerja berupa output dan atau outcome yang ingin diwujudkan oleh suatu organisasi pada satu tahun tertentu

MAKSUD DAN TUJUAN
  1. Sebagai pedoman pelaksanaan tugas dan kegiatan
  2. Sebagai indikator bahwa kinerja yang dilakukan, apakah konsisten dengan proses dan ketentuan dalam rencana kerja
  3. Untuk meningkatkan Kompetensi profesionalisme dan disiplin Pegawai Negeri Sipil di lingkungan SKPD, agar bertanggung jawab, mampu, jujur, terarah dan terprogram, mengacu pada norma, standar, dan prosedur yang berlaku dengan didukung oleh sistem administrasi yang efektif dan efisien.
  4. Terwujudnya Pelayanan Prima dalam melayani masyarakat.

RENJA (BLUD) RSD MADANI

3. Penetapan Kinerja Intansi Pemerintah (TAPKIN)

TAPKIN adalah berisi sasaran dan target kinerja yang disusun setelah APBD ditetapkan

sumber : Perencanaan RSDM

error: Content ini diproteksi ... !!