Pelatihan Case Manager

casem

Tujuan utama dari Case Manajer / Manajer Pelayanan Pasien adalah : untuk melibatkan pasien dalam asuhan yang dialaminya. Bilamana pasien merasa menjadi bagian dalam keputusan pengobatan dan rencana asuhan, maka mereka akan memperoleh manfaat. Hal yang sama juga berlaku bagi keluarganya. Bila keluarga yang mempunyai relasi erat, suatu kemitraan dengan rumah sakit yang melayani orang yang mereka kasihi, mereka akan kurang merasa khawatir tentang logistik dan akan lebih banyak fokus terhadap kesehatan pasien.

dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pelaksanaan Case Manager RSD Madani mengadakan pelatihan Case Manager selama 3 hari mulai tanggal 22 November 2016 – 24 November 2016

casemanager-2-min

Fungsi MPP :

  1. Asesmen utilitasMengakses semua informasi dan data untuk evaluasi manfaat/utilitas untuk kebutuhan pelayanan pasien
  2. Perencanaan : Mencerminkan kelayakan/kepatutan dan efektivitas biaya pengobatan medis dan klinis serta kebutuhan pasien untuk mengambil keputusan
  3. Fasilitasi : Interaksi antara MPP dan para anggota tim pemberi pelayanan kesehatan, perwakilan pembayar, serta pasien/keluarga
  4. Advokasi : Mewakili kepentingan pasien dan menjangkau pemangku kepentingan lain

casemanager-4-min

<maam, 23112016> ok

  • rsdm

    ayo yang sedang praktek MPP koment …

  • Mohd Akhyari

    Semangat dalam mengawal pelayanan terbaik bagi masyarakat …

error: Content ini diproteksi ... !!