T M S (Syaraf)

Pelayanan Trancranial Magnetic Stimulation (TMS) oleh Dokter SPesialis syaraf

Stimulasi magnetik transkranial (TMS)

adalah metode non-invasif yang digunakan untuk merangsang daerah kecil otak. Selama prosedur TMS, generator medan magnet, atau “coil” yang ditempatkan di dekat kepala orang yang menerima pengobatan. kumparan menghasilkan arus listrik kecil di wilayah otak tepat di bawah kumparan melalui induksi elektromagnetik . Kumparan terhubung ke generator pulsa, atau stimulator, yang memberikan arus listrik ke koil.

TMS digunakan diagnosa untuk mengukur hubungan antara otak dan otot untuk mengevaluasi kerusakan dari stroke, multiple sclerosis , amyotrophic lateral sclerosis , gangguan gerak , penyakit motor neuron dan cedera dan gangguan lain yang mempengaruhi wajah dan lainnya saraf kranial dan sumsum tulang belakang .

Penggunaan TMS tunggal pulsa telah disetujui oleh FDA untuk digunakan dalam migrain dan TMS berulang (RTM) untuk digunakan dalam pengobatan tahan penyakit depresi .Bukti menunjukkan hal ini berguna untuk nyeri neuropatik dan pengobatan-tahan penyakit depresi . Bukti juga menunjukkan bahwa TMS mungkin berguna untuk gejala negatif dari skizofrenia dan hilangnya fungsi yang disebabkan oleh stroke. Pada tahun 2014, semua penggunaan diselidiki lain dari RTM hanya mungkin atau tidak ada kemanjuran klinis.

Pencocokan ketidaknyamanan TMS untuk membedakan efek benar dari plasebo merupakan masalah penting dan menantang yang mempengaruhi hasil uji klinis.

Risiko terbesar dari TMS adalah kejadian langka dari sinkop (pingsan) dan bahkan kurang umum, yang disebabkan kejang . Dampak merugikan lainnya dari TMS termasuk ketidaknyamanan atau nyeri, induksi transien hypomania , perubahan kognitif sementara, gangguan pendengaran sementara, gangguan transien memori kerja, dan arus induksi di sirkuit listrik dalam perangkat implan.

Pengobatan

Untuk nyeri neuropatik , yang ada pengobatan yang efektif sedikit, frekuensi tinggi (HF) berulang TMS (RTM) muncul efektif.

Untuk pengobatan-tahan gangguan depresi mayor , HF-RTM dari kiri dorsolateral prefrontal cortex (DLPFC) muncul frekuensi rendah yang efektif dan (LF) RTM dari DLPFC kanan memiliki khasiat kemungkinan.  The Royal Australia dan New Zealand College of Psikiater telah disahkan RTM untuk pengobatan tahan PDK.

Untuk gejala negatif dari skizofrenia , HF-RTM dari DLPFC kiri memiliki khasiat kemungkinan.

Untuk hilangnya fungsi yang disebabkan stroke LF-RTM dari wilayah otak yang berhubungan memiliki khasiat kemungkinan.

<sumber: wiki>

error: Content ini diproteksi ... !!