Rawat Jalan

Instalasi Rawat Jalan RSD Madani

Terdiri dari 14 poliklinik yang buka setiap hari kerja, mulai Jam 08.00 – 13.00 kecuali

hari Jum’at jam 08.00 – 11.00 dan sabtu 08.00- 12.30.  terdiri dari :

  1. Klinik Jiwa
  2. Klinik Penyakit Dalam
  3. Klinik Anak
  4. Klinik Anak Ber-Kebutuhan Khusus
  5. Klinik Mata
  6. Klinik Bedah
  7. Klinik Saraf
  8. Klinik Kulit dan Kelamin
  9. Klinik Gigi
  10. Klinik Akupuntur
  11. Klinik Konsultasi Gizi
  12. Klinik Obstetri dan Ginekologi
  13. Klinik Rehabilitasi Medik
  14. Klinik Psikologi

PROSEDUR DAN PERSYARATAN LAYANAN RAWAT JALAN BPJS KESEHATAN :

  1. Peserta membawa identitas BPJS Kesehatan serta surat rujukan dari fasilitas kesehatan tingkat pertama
  2. Peserta melakukan pendaftaran ke RS dengan memperlihatkan identitas dan surat rujukan
  3. Fasilitas kesehatan bertanggung jawab untuk melakukan pengecekan keabsahan kartu dan surat rujukan serta melakukan input data ke dalam aplikasi Surat Elijibilitas Peserta (SEP) dan melakukan pencetakan SEP
  4. Petugas BPJS kesehatan melakukan legalisasi SEP
  5. Fasilitas kesehatan melakukan pemeriksaan, perawatan, pemberian tindakan, obat dan bahan medis habis pakai (BMHP)
  6. Setelah mendapatkan pelayanan peserta menandatangani bukti pelayanan pada lembar yang disediakan. Lembar bukti pelayanan disediakan oleh masing-masing fasilitas kesehatan
  7. Atas indikasi medis peserta dapat dirujuk ke poli lain selain yang tercantum dalam surat rujukan dengan surat rujukan/konsul intern.
  8. Atas indikasi medis peserta dapat dirujuk ke Fasilitas kesehatan lanjutan lain dengan surat rujukan/konsul ekstern.
  9. Apabila pasien masih memerlukan pelayanan di Faskes tingkat lanjutan karena kondisi belum stabil sehingga belum dapat untuk dirujuk balik ke Faskes tingkat pertama, maka Dokter Spesialis/Sub Spesialis membuat surat keterangan yang menyatakan bahwa pasien masih dalam perawatan
  10. Apabila pasien sudah dalam kondisi stabil sehingga dapat dirujuk balik ke Faskes tingkat pertama, maka Dokter Spesialis/Sub Spesialis akan memberikan surat keterangan rujuk balik.
  11. Apabila Dokter Spesialis/Sub Spesialis tidak memberikan surat keterangan yang dimaksud pada huruf i dan j maka untuk kunjungan berikutnya pasien harus membawa surat rujukan yang baru dari Faskes tingkat pertama

bpjs1

error: Content ini diproteksi ... !!