oleh KemenpanRB di lingkungan Pemprov Sulawesi Tengah

inovasi-2023

Palu, 30 Maret 2023 bertempat di gedung Polibu Kantor Gubernur Sulteng dilaksanakan kegiatan launching kompetisi inovasi layanan publik tahun 2023 oleh Kemenpanrb RI di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulteng. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh OPD yang ada di lingkungan Provinsi Sulawesi Tengah dalam sambutan ketua panitia bapak Azis, SIP menyatakan pada tahun 2022 dari 49 OPD di Sulteng hanya 4 OPD yang mengirimkan proposal dalam kompetisi ini yaitu : Dinas perikanan dan kelautan (2 Proposal), Dinas Perindakop, Perizinan Satu Pintu dan Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak diharapkan tahun ini bisa lebih banyak OPD yang mengajukan proposalnya dan akan dibantu oleh Biro Organisasi Sulteng untuk pengajuannya.

Pelaksanaan Launching dibuka secara resmi oleh Sekdaprov Ibu Novalina, MM dalam arahannya memberikan pandangan bahwa inovasi itu jangan dipandang sesuatu yang sulit dan di angan-angan bisa digali dari identifikasi masalah di lingkungan kerja untuk menghasilkan solusi inovatif.

Dalam Sesi Pemaparan Pemateri Ibu Resti Adelia, Ssi menyampaikan kategori inovasi meliputi asas Kebaruan, asas manfaat, mudah disebarkan dan berkelanjutan. Untuk memunculkan budaya inovasi harus melekat pada proses.

[irayha, 300323 -seb-buka]

freelencer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This field is required.

This field is required.