Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (DKIPS) Provinsi Sulawesi Tengah menyelenggarakan kegiatan Workshop Kehumasan dengan tema “Meningkatkan Kapasitas Pengelolaan Layanan Informasi dan Komunikasi Publik bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah”. Acara ini berlangsung di Aula MAN 2 Jln. Mh. Thamrin No, 41 Palu pada tanggal 21 Juni hingga 22 Juni 2023.

Workshop ini dihadiri oleh 50 Sekretaris OPD sebagai PPID pelaksana perangkat daerah dan 75 petugas informasi PPID Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah. Acara ini juga mengundang narasumber, seperti Bapak Achmad Herman dari Universitas Tadulako yang membahas tentang Komunikasi Pemerintahan di Era Digital dan Widi Wihartono serta Singgih Aji Abiyuga dari Direktorat Pengelolaan Media Kementerian Kominfo RI yang membahas tentang Tata Cara Penyusunan Konten Pemberitaan.

Dalam laporannya, Pranata Humas Bidang IKP Muhammad Irfan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan kepada PPID pelaksana dan petugas informasi PPID sebagai tindak lanjut dari jadwal monitoring dan evaluasi layanan informasi dan komunikasi publik tahun 2023. Selain itu, workshop ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman manajerial kepada PPID pelaksana dalam perangkat daerah mengenai strategi komunikasi pemerintahan di era digital dan pemahaman teknis kepada petugas informasi perangkat daerah tentang tata cara penyusunan konten pemberitaan.

Foto By : Ferdy

Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian Farid Yotolembah mengapresiasi kerja keras dan kolaborasi antara PPID pelaksana, petugas informasi, dan Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Provinsi dalam meningkatkan pencapaian indeks keterbukaan informasi publik tahun 2023 menjadi 78,11 poin, meningkat dari tahun sebelumnya yaitu 73,54 poin. Farid juga berharap agar para petugas informasi PPID dapat mengemas konten dengan lebih menarik, seperti membuat naskah video berita dan reportase pemberitaan.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala DKIPS Provinsi Sulteng Sudaryano Lamangkona, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik DKIPS Sulteng Hasim R, Kepala Bidang Statistik DKIPS Madda, serta Pejabat Fungsional, Staf ASN, dan Honorer lingkup DKIPS Provinsi Sulteng (1r47h4, 220723:11.30)

freelencer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This field is required.

This field is required.