Dalam rangka menyambut HUT RSUD Madani ke-33 salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah Seminar Kecantikan oleh Dr. Damayanti Tangkidi, Sp.KK yang dibuka oleh Direktur RSUD Madani Dr. Nirwan Parampasi, Sp.PA
Sosialisasi PT. (Persero) Bank Mandiri TBK. Cabang Hasanudin selaku Bank Plat Merah (bank milik pemerintah) melaksanakan sosialisasi tentang produk-produk perbankan yang telah dilaksanakan oleh Bank Mandiri di wilayah Sulawesi Tengah kepada karyawan dan karyawati RSD Madani Provinsi Sulawesi Tengah acara ini dibuka secara langsung oleh Direktur RSD Madani dr. Nirwanysah…
PELATIHAN SISTEM INFORMASI (SIMRS) KHANZAHMS DALAM MENUNJANG PELAKSANAAN AKREDITASI DI RSD MADANI PROVINSI SULAWESI TENGAH diselenggarakan pada 2 Agustus 2017 s.d 4 Agustus 2017 diikuti oleh : karyawan rsd madani, rs anutapura, rs siti masyita, rs tinatapura, rs buol, rs toli-toli, rs sigi, rs al-khairaat, rs care she, PENDAHULUAN Sistem Informasi…
Hari yang ditunggu-tunggu telah tiba, setelah berkutat dengan berbagai dokumen akreditasi, sosialisasi dan menyiapkan berbagai sarana dan prasarana maka datang jua akhirnya waktu pelaksanaan survey akreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang berlangsung dari tanggal 16 sampai 18 Mei 2017, dari perwakilan KARS : (1) Dr. ISA KUKUH, MHA…
Dalam semaraknya acara penutupan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) RSD Madani ke-32, diselenggarakan jalan sehat dan acara penyerahan hadiah kepada para pemenang berbagai acara dalam rangka kegiatan tersebut antara lain : lomba Futsal anak usia 12 tahun, lomba cuci tangan dan 5 R ruangan, dan lomba-lomba yang diadakan saat kegiatan…
Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan survey akreditasi oleh KARS pada tanggal 16-18 Mei 2017 guna memperoleh gambaran yang lebih jelas tentang dokumen maupun pelaksanaan elemen penilaian yang masih belum lengkap dari tiap pokja RSD Madani melakukan bechmarking (study banding) dengan rumah sakit rujukan di Sulawesi Tengah, yang dipimpin langsung oleh Ketua…
Dengan makin bertambahnya aktifitas dan berkembangnya metode-metode baru serta makin canggihnya alat-alat di rumah sakit, maka makin kompleks pula permasalahan Kesehatan dan Keselamatan Kerja di rumah sakit (K3-RS). Potensi bahaya dirumah sakit, selain penyakit-penyakit infeksi, terdapat pula otensi bahaya-bahaya lain yang mempengaruhi situasi dan kondisi di RS, yaitu kecelakaan kerja,ledakan,…
A. Latar Belakang Infeksi terkait pelayanan kesehatan atau Healthcare Associated Infections/HAIs (dahulu disebut infeksi nosokomial) merupakan masalah serius bagi Fasilitas Layanan Kesehatan/Rumah Sakit karena dapat menghambat proses penyembuhan dan pemulihan pasien, memperpanjang hari rawat yang berakibat sangat membebani Fasyankes/Rumah Sakit maupun pasien. Fasyankes / Rumah Sakit sebagai pemberi jasa pelayanan…
Tujuan utama dari Case Manajer / Manajer Pelayanan Pasien adalah : untuk melibatkan pasien dalam asuhan yang dialaminya. Bilamana pasien merasa menjadi bagian dalam keputusan pengobatan dan rencana asuhan, maka mereka akan memperoleh manfaat. Hal yang sama juga berlaku bagi keluarganya. Bila keluarga yang mempunyai relasi erat, suatu kemitraan dengan rumah sakit…
Akreditasi Rumah Sakit, selanjutnya disebut akreditasi, adalah pengakuan terhadap rumah sakit yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan, setelah dinilai bahwa rumah sakit itu memenuhi standar pelayanan rumah sakit yang berlaku untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit secara berkesinambungan, dalam rangka mencapai akreditasi yang paripurna,…